singuda, ensikom, elektro, usu, fahmi, energi, komputer, telekomunikasi, FT USU

Seputar email konfirmasi


1. Email konfirmasi akan terkirim secara OTOMATIS ke alamat email anda APABILA keseluruhan proses submit paper telah berhasil dilakukan (data pribadi dan data pembibing sudah dilengkapi + file paper dalam bentuk text word sudah berhasil diupload).

2. Kemungkinan email konfirmasi tidak/belum sampai : (a) file tidak berhasil diupload, e.g koneksi internet yang terputus sewaktu proses upload atau server sedang down; (b) alamat email sewaktu registrasi salah; (c) tersaring ke dalam folder SPAM karena berupa automatic msg (tergantung settingan email masing-masing).

3.Untuk saat-saat tertentu (biasanya mendekati akhir pendaftaran wisuda) akan mungkin terjadi keterlambatan karena banyaknya akses mahasiswa ke server. Jurnal singuda ensikom menggunakan server bersama-sama dengan hampir 20-an jurnal sejenis di lingkungan USU. Kemungkinan delay saat periode sibuk ini kemungkinan besar bisa terjadi.

Saran jika email konfirmasi belum diterima:
- pastikan semua faktor di atas aman
- periksa folder SPAM
- hindari submit di periode sibuk
- tunggu 1x24 jam, baru periksa lagi

Jika belum diterima juga dan yakin sudah berhasil submit, maka waktunya untuk menghubungi editor.
Tips : akan lebih cepat direspon jika disampaikan melalui email: singuda_ensikom@usu.ac.id

Catatan tambahan :
1. Dosen pembimbing adalah orang yang turut berperan dalam hasil karya ilmiah anda. Memasukkan data lengkap mereka sewaktu registrasi (sebagai penulis kedua) adalah hal yang baik dilakukan sebagai bentuk penghargaan.
2. Jurnal bersifat open access, anda setiap saat bisa melihat dan mengakses paper anda. cara termudah adalah dengan search author (http://jurnal.usu.ac.id/singuda_ensikom/search/authors) dan memasukkan nama belakang. Bermanfaat misalnya untuk dimasukkan dalam referensi, cv atau memeriksa kelengkapan paper anda.


ISSN 2337-3237

Copyright ©2019 Departemen Teknik Elektro FT USU. All rigths reserved